Penggunaan Media Sosial Twitter Dalam Kampanye Politik Anies Baswedan
Daftar Isi:
- Twitter Merupakan Media Sosial Yang Kini Banyak Digunakan Para Politisi Untuk Membangun Komunikasi Dua Arah Dengan Para Pengikutnya. Twitter Menjembatani Terjalinnya Komunikasi Dengan Para Masyarakat. Tak Jarang Twitter Digunakan Sebagai Sarana Kampanye Karena Mampu Memberikan Informasi Setiap Waktu Tanpa Terbatas Ruang. Kampanye Politik Anies Baswedan Dipilih Karena Anies Baswedan Merupakan Satu-Satunya Akademisi Yang Ada Diantara Peserta Konvensi Demokrat Lainnya. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dengan Tipe Deskriptif. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukan Bahwa Terdapat 5 Tema Dalam Akun @Aniesbaswedan Yaitu (1) Gerakan Indonesia Mengajar, (2) Pendidikan (3) Ajakan Memilih Turun Tangan (4) Gagasan Dan Perubahan, Dan (5) Tema Lain. Kampanye Politik Viral Yang Dilakukan Oleh Political Public Relation Di Twitter Berjalan Dengan Baik Dalam Membangun Komunikasi Dua Arah Dan Mampu Menjadi Saluran Informasi Bagi Para Masyarakat Yang Menggunakan Twitter Interaktivitas Yang Dilakukan @Turuntangan Dan @Aniesbaswedan Sudah Maksimal Dan Membangun Komunikasi Dua Arah Yang Efektif. Rancangan Pesan Yang Dirancang Political Public Relation Mampu Menyebar Secara Viral Dan Diterima Dengan Baik Oleh Para Pengikutnya.