Perbedaan Intensi Pembelian Pasta Gigi Merek X Melalui Penyajian Iklan Dengan Menggunakan Sexual Appeal Dan Humor Appeal

Main Author: Septiwianto, WahyuDharma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/121015/1/SKRIPSI_Wahyu_Dharma_Septiwianto_0911233033.pdf
http://repository.ub.ac.id/121015/
Daftar Isi:
  • Penelitian eksperimen ini memiliki tujuan untuk melihat perbedaan intense pembelian pasta gigi melalui penyajian iklan dengan menggunakan sexual appeal dan humor appeal.Desain penelitian mengunakan randomize two group design dimana subjek pada penelitian berjumlah 62 orang yang diperoleh menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling.Subjek dibagi menjadi dua kelompok perlakuan dengan cara random, kelompok eksperimen 1 berjumlah 31 orang mendapat perlakuan tayangan iklan sexual appeal, sedangkan pada kelompok eksperimen 2 mendapat perlakuan humor appeal berjumlah 31orang dengan memberikan penayangan iklan pasta gigi yang memuat adegan lucu. Intensi pembelian di ukur menggunakan skala intense pembelian yang di kemukakan oleh Ajzen yang di adaptasi dan dimodifikasi dari Sahara (2012) yang telah menelitit entangintensi pembelian sebelumnya. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dengan menggunakan uji T di peroleh perbedaan intense pembelian yang signifikan antara kelompok sexual appeal dan humor appeal.