Strategstrategi Lifestyle Branding Atlas Fitness Center Dalam Membangun Brand Positioning Di Kota Malang
Main Author: | Ekaristi, SisiliyaGgArum |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 1900
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120887/1/SKRIPSI_SISILIYA_GG_2014.pdf http://repository.ub.ac.id/120887/ |
Daftar Isi:
- Pusat kebugaran merupakan industri kesehatan yang sedang berkembang. Pengusaha pusat kebugaran berusaha melakukan branding agar dapat dikenal oleh masyarakat. Begitu pula yang dilakukan oleh Atlas Fitness Center Malang yaitu melakukan lifestyle branding agar tetap menjadi pilihan konsumen. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi lifestyle branding yang dilakukan Atlas Fitness Center Malang dalam membangun positioning di Kota Malang. Penelitian ini berfokus pada bagaimana perusahaan melakukan strategi lifestyle branding. Oleh karena itu, berkaitan dengan ilmu komunikasi, perusahaan dalam penelitian ini berada di pihak pengirim pesan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pemilihan informan dilakukan dengan purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur dan observasi non partisipan. Peneliti menganalisis data menggunakan teknik analisis domain dan taksonomi dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik sebagai teknik keabsahan datanya. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa Atlas Fitness Center Malang menggunakan strategi lifestyle branding untuk membangun positioning. Positioning yang dibentuk oleh Atlas Fitness Center Malang adalah sebagai pioneer pusat kebugaran. Atlas Fitness Center Malang ingin dipandang sebagai pusat kebugaran yang terlengkap dan terbesar di Kota Malang. Strategi lifestyle branding yang digunakan Atlas Fitness Center Malang adalah dengan mengajak masyarakat bergaya hidup sehat dengan olahraga, menawarkan konsep Atlas is our second home, membuat Atlas Fitness Center Malang sebagai pusat kebugaran berstandar internasional, dan menjadi sarana bersosialisasi bagi konsumen. Upaya yang dilakukan Atlas Fitness Center Malang adalah dengan menerapkan teknik branding yaitu menggunakan atribut lifestyle branding berupa integrated marketing communication dan self expressive benefits.