Studi Elaboration Likelihood Modelpada Pengaruh Selebgram (Selebriti Endorser Instagram) Terhadap Minat Pembelian Dalam Media Sosial Instagram (Studi Eksplanatif Padafollowers Selebgram @Joyagh)

Main Author: DyahS, Andina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120814/1/all_skripsi.pdf
http://repository.ub.ac.id/120814/
Daftar Isi:
  • Asumsi Yang Mendasari Teori Elm Adalah Bahwa Orang Dapat Memproses Pesan Persuasif Dengan Dua Rute Yang Berbeda Yaitu Rute Sentral Dan Rute Periferal. Melalui Rute Sentral Individu Menilai Sebuah Pesan Secara Mendalam, Hati-Hati Dan Dengan Pemikiran Yang Kritis, Namun Pada Situasi Lain Melalui Rute Periferal Individu Menilai Pesan Tanpa Mempertimbangkan Argumen Yang Mendasari Isi Pesan Tersebut (Littlejohn, 2009). Beberapa Penelitian Menunjukan Bahwa Selebriti Endorser Melalui Rute Periferal Dikarenakan Selebriti Endorser Yang Tampil Melalui Media Elektronik Tidak Lebih Dari 30 Detik Dan Individu Akan Menilai Pesan Tidak Secara Kritis. Akan Tetapi Selebriti Endorser Pada Media Sosial Instagram Berbeda Karena Dengan Karakteristik Media Baruinstagram Memungkinkan Siapa Saja Dapat Menjadi Selebriti Endorser Bukan Hanya Artis Terkenal Sebagaimana Pada Media Konvensional. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menyelidiki Pengaruh Selebriti Endorser Instagram Yang Dibahas Melalui Konsep Teori Elaboration Likelihood Model Baik Melalui Rute Sentral Maupun Melalui Rute Periferal Terhadap Minat Pembelian. Sebagai Variabel Independen Yaitu Variabel X1 Yang Terdiri Dari Visibility , X2 Credibility , X3 Atrractivness Dan X4 Produk Match Up Akan Diduga Melalui Rute Periferal, Sedangkan Variabel Dependen X5 Yang Terdiri Dari Power Akan Diduga Melalui Rute Sentral. Sebagai Variabel Dependen Atau Variabel Y Adalah Minat Pembelian. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Followers Salah Satu Selebriti Endorser Instagram @Joyagh Yang Populer Karena Jumlah Follower Dan Intensitas Mengunggah Foto Yang Tinggi. Dengan Menggunakan Analisis Data Regresi Liniear Berganda Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukan Bahwa Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Antara Selebriti Endorser Instagram Terhadap Minat Pembelian Baik Secara Parsial Maupun Secara Simultan. Variabel Product Match Up Adalah Variabel Yang Memberikan Pengaruh Paling Dominan. Penelitian Ini Memberikan Temuan Baru Tentang Fenomena Selebriti Endorser Pada Media Baru Yang Dikaji Dengan Elaboration Likelihood Model. an. Ponelitian Ini Adalah Followers Salah Satu Selebriti Endorser Instagram @Joyagh Yang Populer Karena Jumlah Follower Dan Intensitas Mengunggah Foto Yang Tinggi. Dengan Menggunakan Analisis Data Regresi Liniear Berganda Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukan Bahwa Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Antara Selebriti Endorser Instagram Terhadap Minat Pembelian Baik Secara Parsial Maupun Secara Simultan. Variabel Product Match Up Adalah Variabel Yang Memberikan Pengaruh Paling Dominan. Penelitian Ini Memberikan Temuan Baru Tentang Fenomena Selebriti Endorser Pada Media Baru Yang Dikaji Dengan Elaboration Likelihood Model.