Pengaruh Persepsi Terhadap Ghost Shopper Dan Job Demands Terhadap Emotional Exhaustion Karyawan Sebagai Customer Service (Studi Pada Karyawan Bagian Front Of The House Pizza Hut Kota Malang)
Main Author: | Novitasari, Wika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 1900
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120806/1/SKRIPSI.pdf http://repository.ub.ac.id/120806/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap ghost shopper dan job demands terhadap emotional exhaustion karyawan. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan Pizza Hut Kota Malang yang bekerja pada bagian front of the house dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Job demands dan emotional exhaustion diukur menggunakan skala Likert, sedangkan variabel persepsi terhadap ghost shopper diukur menggunakan skala semantik diferensial. Analisis regresi berganda dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi terhadap ghost shopper dan job demands terhadap emotional exhaustion karyawan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh antara persepsi terhadap ghost shopper terhadap emotional exhaustion sebesar 17,23% dan job demands terhadap emotional exhaustion karyawan sebesar 11,31%. Secara keseluruhan, data juga menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yaitu persepsi terhadap ghost shopper dan job demands memiliki pengaruh sebesar 28,5% terhadap emotional exhaustion sebagai variabel terikat, dan persepsi pada karyawan cenderung sedang terhadap adanya ghost shopper dengan tingkat emotional exhaustion karyawan yang juga termasuk dalam kategori sedang.