Penerapan Personal Selling Sebagai Strategi Pemasaran Produk Pmd Bank Btpn Syariah Regional Banten Cabang Cijaku

Main Author: Maulana, Bonang
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 1900
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120759/1/Skripsi_BonangMaulana_0610023025.pdf
http://repository.ub.ac.id/120759/
Daftar Isi:
  • Strategi pemasaran mempunyai berbagai macam metode, sehingga perusahan dapat memakai strategi pemasaran tersebut yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu metode dan strategi pemasaran adalah komunikasi pemasaran selain Strenght, Weakness, Opportunity dan Threats (SWOT), bonus (rabat), distribusi barang mudah dijangkau dan lain-lain. Personal Selling adalah strategi pemasaran yang bersifat tatap muka dan mempunyai keunggulan yaitu dapat mendekatkan produk dengan pelanggan secara pribadi. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Bank BTPN Syariah Regional Banten Cabang Cijaku sebagai objek penelitian, dengan memepertimbangkan bank tersebut mempunyai perkembangan nasabah yang pesat. Bank BTPN Syariah Regional Banten Cabang Cijaku merupakan cabang dari bank BTPN Syariah yang mempunyai segmen masyarakat kelas bawah atau pra-sejahtera. Produk yang menjadi fokus analisis peneliti adalah produk Paket Masa Depan (PMD) sedangkan fokus penelitiannya strategi pemasaran yaitu tahap-tahap personal selling yang diterapkan oleh Bank BTPN Syariah sejak tahun 2012 yang berbarengan dengan dibukanya bank tersebut di Cijaku. Metode penelitian yang digunakan metode pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Sedangkan analisis data menggunakan filling sytem (pengarsipan data yang ada dilapangan). Pada penelitian ini dalam melakukan personal selling BTPN Syariah Regional Banten Cabang Cijaku sudah melakukan sesuai tahapan, tetapi masih terdapat kendala dalam melakukannya salah satunya adalah mindset calon nasabah yang masih tertutup untuk menerima informasi yang baru.