Pengaruh Reputasi Perusahaan dan Kualitas Website terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen dalam Bertransaksi secara Online (Studi Pada Konsumen Ongisnadestore.Com)

Main Author: Pratiwi, HanaDian
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120729/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/120729/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh reputasi perusahaan dan kualitas website terhadap tingkat kepercayaan konsumen dalam bertransaksi secara online. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 113 orang yang melakukan pembelian 2-4 kali dalam periode Agustus 2011-September 2012. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan diperoleh hasil yaitu : 1) tidak ada pengaruh signifikan antara reputasi perusahaan terhadap tingkat kepercayaan konsumen dalam bertransaksi secara online dengan nilai signifikansi sebesar 0,223 > 0,05 dan nilai t hitung sebesar 1,225 < t tabel (1,982) ; 2) Terdapat pengaruh signifikan antara kualitas website terhadap tingkat kepercayaan konsumen dalam bertransaksi secara online dengan nilai signifikansi sebesar 0,013 < 0,05 dan nilai t hitung pada variabel kualitas website sebesar 2,539 > t tabel (1,982) ; 3) Terdapat pengaruh signifikan antara reputasi perusahaan dan kualitas website secara simultan atau bersama-sama pada tingkat kepercayaan konsumen dalam bertransaksi secara online dengan F hitung > F tabel (4,524 > 3,079) dan signifikansi sebesar 0,017 < 0,05. Reputasi perusahaan dan kualitas website secara simultan (bersama – sama) memberikan sumbangan sebesar 7,2% terhadap tingkat kepercayaan konsumen, sedangkan sisanya sebanyak 92,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk variabel dalam penelitian.