Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh price discount framing dan need for cognition terhadap intensi membeli produk pakaian wanita di Matahari Department Store. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang yang pernah berbelanja di Matahari Department Store dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Need for cognition dan intensi membeli diukur menggunakan skala Likert, sedangkan variabel price discount framing diukur menggunakan skala semantik diferensial. Uji Mann-Whitney (uji U) digunakan untuk menganalisis perbedaan tipe price discount framing terhadap intensi membeli dan tingkat need for cognition terhadap intensi membeli. Hasil analisis data menunjukkan bahwa bahwa tidak ada perbedaan antara konsumen yang tertarik pada price discount framing tipeA, B,dan C terhadap intensi membeli pakaian. Perbedaan tingkat need for cognition, yaitu antara konsumen yang memiliki need for cognition tinggi dengan need for cognition rendah juga ditunjukkan tidak terdapat pengaruh terhadap intensi membeli pakaian