Pola Komunikasi Dalam Hubungan Antara Karyawan Tenancy Mall Olympic Garden Dengan Tenant Studi Kualitatif Deskriptif Mengenai Pola Komunikasi Antara Karyawan Tenancy Mall Olympic Garden Dengan Karyaw
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang adanya kondisi tertentu manusia sebagai makhluk sosial yang berhubungan dengan komunikasi. Penelitian ini memberikan gambaran pola komunikasi antara karyawan Tenancy dengan karyawan Tenant Mall Olympic Garden Malang. Pihak berbeda status kepekerjaan ini mengalami kesenjangan komunikasi dengan adanya perbedaan perlakuan Tenancy terhadap Tenant. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan pola komunikasi dalam hubungan antara karyawan Tenancy Mall Olympic Garden Malang dengan penyewa Tenant. Mendeskripsikan alasan munculnya kesenjangan komunikasi antara kedua pihak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Sumber data primer bersumber dari wawancara mendalam, observasi, dan studi pustaka. Sumber data sekunder yaitu melakukan analisis observasi dan dokumentasi. Apabila dimungkinkan menggunakan artikel maupun literatur yang berhubungan. Ditemukan bahwa Pola komunikasi yang terjadi adalah secara upward vertikal. Pola komunikasi yang diciptakan tenancy, melalui pihak security untuk Kemudian tersampaikan kepada tenant berupa hubungan atasan-bawahan antara pihak internal dengan pihak eksternal. Kesenjangan komunikasi muncul karena keajegan perilaku yang ditunjukkan tenant merupakan perilaku negatif. Tenancy memberikan anggapan bahwa perilaku tersebut akan terus berulang. Komunikasi yang diciptakan kedua pihak bergantung prinsip budaya kerja tiap individu. Prinsip Budaya kerja mempengaruhi cara berkomunikasi dan mempengaruhi harapan-harapan karyawan.