Peranan Word Of Mouth Sebagai Aktivitas Komunikasi Pemasaran Produk Kuliner”Kober Mie Setan” Di Kota Malang

Main Author: Pratama, MickoYudha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120590/1/SKRIPSI_-_MICKO_YUDHA_PRATAMA_-_0610023085.pdf
http://repository.ub.ac.id/120590/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas mengenai peran h demi terwujudnya sistem pemasaran yang mampu mensukseskan sebuah produk di masyarakat dan pengunggulan kualitas produk demi terciptanya produk yang dicintai masyarakat. word of mouth sebagai aktivitas komunikasi pemasaran produk kuliner "Kober Mie Setan" di Kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui dan mendesain peran word of mouth sebagai aktivitas komunikasi pemasaran produk kuliner "Kober Mie Setan" di Kota Malang. Manfaat penelitian ini adalah sebagai referensi bagaimana mendesain word of mout Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tataran analisis deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Lokasi dari penelitian ini adalah Kober Mie Setan di Jl. Bromo No. 1a Malang Jawa Timur word of mouth yaitu membicarakan produk, mempromosikan produk dan merekomendasikan produk. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknis analisis data interaktif Miles dan Huberman. . Penelitian ini menggunakan dasar teori aktivitas Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran word of mouth pada komunikasi pemasaran produk Kober Mie Setan, pada umumnya diawali dengan membicarakan tentang produk tersebut. Pembicaraan tersebut pada umumnya berkisar tentang produk kuliner pedas. Berawal dari pembicaraan tentang produk kuliner sensasi pedas, responden menginformasikan keberadaan mie rasa pedas dengan berbagai level atau tingkat rasa pedas kepada rekan rekan, membicarakan keunikan dan keungulan produk. Berdasarkan pengalaman yang meyakinkan responden berusaha merekomendasikan kepada orang lain untuk mencoba produk Mie Setan. Desain peran word of mouth yang perlu dilakukan pemilik usaha Kober Mie Setan antara lain menanyakan ke pelanggan mengenai apa yang dibeli, motivasinya, lalu apa yang mereka rekomendasikan kepada teman mengenai produk. Menjelaskan ke pelanggan dengan mengajarkan kepada pelanggan bagaimana keunikan dari produk