Pelayan Perempuan Sebagai Daya Tarik Pelanggan Warung Kopi Cethot (Studi Tentang Keterlekatan Antara Pelayan Dan Pelanggan Di Warung Kopi Cethot Kabupaten Tulungagung)

Main Author: Cloediansyah, MFebyFajrin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120561/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/120561/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisis tentang bentuk keterlekatan yang terjadi diantara pelayan perempuan dan pelanggan di warung kopi cethot . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis proses terbentuknya keterlekatan diantara pelayan dan pelanggan yang ada di warung kopi cethot Desa Serut. Untuk memenuhi tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan konsep keterlekatan yang terdiri dari tiga proporsisi yaitu tindakan ekonomi adalah tindakan sosial, tindakan ekonomi disituasikan secara social dan institusi ekonomi dikontruksikan secara sosial. Dalam keterlekatan juga terdapat konsep Oversialized dan Undersosialized dimana konsep ini akan menjelaskan tentang motivasi pelayan dalam memilih dan menjalankan pekerjaanya. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive (ditetapkan). Sumber data didapat melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlekatan yang terjadi diantara pelayan perempuan dan pelanggan warung kopi cethot dikarenakan adanya interaksi secara terusmenerus antara pelayan perempuan dengan para pelanggan sehingga dapat membentuk keterlekatan diantara pelayan dan pelanggan di warung kopi cethot .