Strategi Humas Dalam Mengenalkan Logo Um The Learning University Pada Publik Internal
Main Author: | Witono, FransiscaAdeliaLauditta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120550/1/ALL_SKRIPSI.pdf http://repository.ub.ac.id/120550/ |
Daftar Isi:
- The Learning University merupakan salah satu bentuk visi misi yang menjadi tujuan utama dari Universitas Negeri Malang. Universitas Negeri Malang (UM) sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia memiliki tujuan sebagai The Learning University . Hal ini tentu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak terutama humas yang tentunya memegang peranan penting dalam mewujudkan Universitas Negeri Malang (UM) dengan strategi kehumasan yang dimiliki. Jalan menuju The Learning University tentu tidak semudah yang dibayangkan dan perlu rencana strategis yang matang. Salah satunya dengan mengkomunikasikan logo UM The Learning University . Karena itu, peneliti ingin membahas lebih dalam mengenai strategi humas dalam mengenalkan logo Universitas Negeri Malang (UM) The Learning University kepada publik internal. Logo UM The Learning University yang diaplikasikan pada media spanduk, brosur, website , dan lain sebagainya. Penelitian ini bertipe kualitatif deskriptif yang pengumpulan datanya diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data, menggunakan teknik analisis data model interaktif yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman. Penelitian berlokasi di kantor humas Universitas Negeri Malang (UM) jalan Semarang Malang. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah strategi humas dalam mengenalkan logo UM The Learning University kepada publik internal. Hasil dari penelitian ini mencakup bentuk strategi yang digunakan oleh humas dalam mengenalkan logo UM. Bentuk strategi yang digunakan oleh UM yaitu pengenalan logo UM melalui penggunaan media. Sedangkan, komponen strategi yang dilakukan oleh humas UM teridiri atas penetapan tujuan, penetapan khalayak, dan penetapan media yang digunakan untuk mengenalkan logo UM The Learning University . Ketepatan dari sebuah strategi sangat menentukan keberhasilan penyampaian pesan dalam pengenalan logo UM kepada publik internal.