Peran Kecenderungan Neophilia Dan Pendapatan Pribadi Terhadap Perilaku Impulse Buying Pembelian Smartphone Pada Konsumen Usia Produktif

Main Author: Ngainurrohmah, Ayun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120538/1/LAMPIRAN_AYUN_NGAINURROHMAH.pdf
http://repository.ub.ac.id/120538/2/CONTENT_SKRIPSI_AYUN_NGAINURROHMAH.pdf
http://repository.ub.ac.id/120538/2/LAMPIRAN_4_%28KUISIONER%29_AYUN_NGAINURROHMAH.pdf
http://repository.ub.ac.id/120538/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan neophilia dan pendapatan pribadi baik secara simultan maupun parsial terhadap perilaku impulse buying pembelian smartphone pada konsumen usia produktif. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai bank yang berada di Kantor Cabang Kota Malang sejumlah 125 orang. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah purposive sampling. Variabel neophilia dan impulse buying tendency scale diukur menggunakan skala Likert yang merupakan hasil transadaptasi dan modifikasi dari penelitian sebelumnya. Sedangkan variabel pendapatan pribadi diukur melalui data demografis berbentuk rentangan. Analisis yang digunakan adalah uji regresi berganda dengan menggunakan uji F (untuk uji hipotesis secara simultan) dan uji T (untuk uji hipotesis secara parsial). Hasilnya, kecenderungan neophilia dan pendapatan secara simultan berpengaruh terhadap perilaku impulse buying pembelian smartphone pada konsumen usia produktif. Selain itu, kecenderungan neophilia secara parsial berpengaruh terhadap perilaku impulse buying pembelian smartphone. Akan tetapi, pendapatan pribadi jika berdiri sendiri tidak memiliki pengaruh apapun terhadap perilaku impulse buying pembelian smartphone ini.