Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pt. Multi Beton Karya Mandiri
Main Author: | Dewi, WayanWedaAsmara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120420/1/Wayan_Weda_Asmara_Dewi.pdf http://repository.ub.ac.id/120420/ |
Daftar Isi:
- Dalam lingkungan bisnis dengan tingkat persaingan yang semakin kompetitif, setiap perusahaan dituntut dapat mempertahankan konsumen mereka. Konsumen mempunyai banyak pilihan untuk menentukan produk terbaik yang akan digunakan kebutuhannya. Dalam memasarkan produknya, perusahaan memerlukan suatu komunikasi dengan para konsumen, karena dengan adanya komunikasi maka konsumen dapat mengetahui produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan merupakan faktor pembentuk persepsi konsumen, yang akhirnya membuat konsumen menjadi loyal atau tidak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan persepsi konsumen tentang harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap Loyalitas konsumen pada PT. Multi Beton Karya Mandiri. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Multi Beton Karya Mandiri dan penelitian dilakukan di Surabaya. Penelitian ini menggunakan analisis Spearmen. Dari hasil perhitungan SPSS adalah bahwa variabel persepsi konsumen tentang harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang positif terhadap loyalitas konsumen pada PT. Multi Beton Karya Mandiri dengan nilai korelasi persepsi harga 0,582, persepsi kualitas produk 0,787 dan persepsi kualitas pelayanan 0,680. Yang mempunyai arti semakin baik persepsi konsumen tentang harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan, maka semakin tinggi loyalitas konsumen pada PT. Multi Beton Karya Mandiri. Persepsi kualitas produk lebih dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen yang mempunyai makna apabila daya tahan dan penampilan produk baik, maka loyalitas konsumen semakin tinggi.