Pengaruh Anticipatory Enthusiasm Terhadap Intensi Pembelian Melalui Pengolahan Informasi Secara Heuristik Pada Mahasiswa Psikologi Universitas Brawijaya Malang
Main Author: | Sahara, Fitrotus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120314/1/Skripsi_Lengkap.pdf http://repository.ub.ac.id/120314/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mencoba mempelajari apakah emosi anticipatory enthusiasm akan mempermudah proses persuasi dengan mendorong terbentuknya pengolahan informasi secara heuristik pada individu. Jenis pesan yang digunakan adalah pesan komersial dalam dunia marketing dan perubahan yang dituju berupa terbentuknya intensi pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan metode quasi-eksperimental research menggunakan desain penelitian berupa two group design. Hasil uji Mann-Whitney U menunjukkan nilai statistik uji Z yaitu -0.273 pada uji signifikansi 2-tailed adalah 0,785 yang > 0,05. Karena itu hasil uji ini dinyatakan tidak signifikan secara statistiK, sehingga H0 (emosi anticipatory enthusiasm tidak mempengaruhi proses persuasi dengan mendorong terbentuknya pengolahan informasi secara heuristic) diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa tidak ada perbedaan intensi pembelian antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Hal ini mengindikasikan bahwa tidak ada pengaruh anticipatory enthusiasm terhadap intensi pembelian melalui pengolahan informasi secara heuristik.