Strategi Humas dalam Membangun Reputasi Universitas Brawijaya Menuju World Class Entrepreneurial University
Main Author: | WulandariRetnoAyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120207/1/BAB_I-DAPUS.pdf http://repository.ub.ac.id/120207/ |
Daftar Isi:
- World Class University merupakan salah satu tolak ukur dari mutu sebuah universitas, Universitas Brawijaya sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia yang memiliki tujuan sebagai World Class University sedang gencar-gencarnya membangun reputasi sebagai kampus World Class Enterpreneurial University yang merupakan pengembangan konsep dari World Class University. Hal ini tentu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak terutama humas yang tentunya memegang peranan penting dalam membangun reputasi Universitas Brawijaya dengan strategi kehumasan yang dimiliki. Jalan menuju World Class Enterpreneurial University tentu tidak semudah yang dibayangkan dan perlu rencana strategis yang matang. Karena hal itu, peneliti ingin membahas lebih dalam mengenai Strategi humas dalam membangun reputasi Universitas Brawijaya menuju World Class Entrepreneurial University serta evaluasi atau review yang dilakukan humas Universitas Brawijaya. Penelitian ini bertipe kualitatif deskriptif yang pengumpulan datanya diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi dan penelaah dokumentasi. Dalam menganalisis data, menggunakan teknik analisis data model interaktif yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman. Penelitian berlokasi di kantor humas Universitas Brawijaya Malang Jalan Veteran. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah strategi humas dalam membangun reputasi Universitas Brawijaya menuju World Class Enterpreneurial University, serta evaluasi yang dilakukan humas Universitas Brawijaya. Hasil dari penelitian ini adalah dengan melakukan kegiatan pencitraan terutama lewat berita dan penggunaan media massa secara efektif dan pengelolaan informasi yang baik oleh humas Brawijaya maka pesan akan tersampaikan kepada publik. Evaluasi yang dilakukan oleh humas menjadi acuan untuk langkah kedepannya.