Strategi Pencitraan Perusahaan Melalui Penggunaan Sales Promotion Girl Dalam Memasarkan Produk Kepada Pelanggan

Main Author: Putri,PritaKania
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120054/1/051200451.pdf
http://repository.ub.ac.id/120054/
Daftar Isi:
  • Menghadapi persaingan dalam dunia bisnis, setiap perusahaan selalu memiliki strategi tersendiri agar perusahaan tidak kalah saing dengan perusahaan lain terutama pada produk lain yang sejenis. Perusahaan rokok Gudang Garam menerapkan strategi pencitraan dengan menggunakan praktisi sales promotion girl dalam pemasaran produk rokok Surya Professional Mild kepada pelanggan. Meskipun pada dasarnya PT Gudang Garam sudah merupakan perusahaan rokok dengan pendapatan besar tetapi selalu menggunakan sales promotion girl sebagai salah satu strategi pencitraan. Strategi pencitraan bukan hanya strategi untuk menciptakan citra bagi suatu perusahaan tetapi juga untuk menjaga dan mempertahankan citra yang telah ada. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui mengapa sales promotion girl digunakan untuk strategi pencitraan, apa alasannya dan bagaimana karakteristik komunikasi bagi sales promotion girl sehingga mereka dipercaya membawa nama perusahaan di mata pelanggan. juga untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk komunikasi yang dilakukan oleh para sales promotion girl ketika melakukan interaksi dengan pelanggan. PT. Gudang Garam menggunakan jasa sales promotion girl dengan performa fisik yang menarik, dan dengan karakteristik-karakteristik yang telah ditetapkan yang ditinjau dari tiga hal yaitu, performance , communicating style dan juga body languange . Sales promotion girl yang digunakan juga harus melakukan bentuk-bentuk komunikasi persuasif, interpersonal dan prinsip-prinsip dalam komunikasi pemasaran dalam melakukan interaksi dengan pelanggan mengingat bahwa PT. Gudang Garam adalah perusahaan produksi. Prinsip-prinsip tersebut diantaranya adalah seperti yang dijelaskan dalam bauran pemasaran bahwa sales promotion girl harus mengetahui dengan tepat tentang apa saja yang terkait dengan produk. Seperti harga, tempat-tempat potensial memasarkan produk