Hubungan antara persepsi konsumen terhadap lingkungan fisik dengan intensi pembelian pada konsumen waroeng bamboe lesehan sidomulyo

Main Author: Lestari, AAAyuIndahDwi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/120040/
Daftar Isi:
  • Persepsi yang baik dari konsumen terhadap lingkungan fisik dari suatu restoran diharapkan dapat meningkatkan intensi pembelian dari konsumen. Penelitian ini dilaksanakan terhadap 110 orang subjek penelitian yang merupakan konsumen dari Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo yang diambil secara non-random dengan teknik pengambilan sampel purposif dan diukur dengan skala persepsi konsumen terhadap lingkungan fisik dan skala intensi pembelian. Hasil analisis data yang diperoleh, yaitu: nilai koefisien korelasi Pearson (r) = 0,627 dan nilai koefisien determinasi (r 2 ) = 0,394. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan linier positif antara persepsi konsumen terhadap lingkungan fisik dengan intensi pembelian pada konsumen Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo sebesar 0,627 dan persepsi konsumen terhadap lingkungan fisik memberikan sumbangan efektif sebesar 39,4 % terhadap intensi pembelian.