Loyalitas Member Multi Level Marketing Tianshi Di Kota Malang (Studi Kasus Pada Member Multi Level Marketing Tianshi Di Dalam Grup *8 Agus Budiarto)
Main Author: | Sani, Baharudin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120034/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang bisnis multi level marketing tianshi, pada tahap awal penelitian akan membahas tentang multi level marketing tianshi secara umum, selanjutnya penelitian ini akan membahas tentang multi level marketing tianshi di dalam grup Bapak Agus yang bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisa bagaimana member multi level marketing tianshi dalam menjaga loyalitasnya di dalam grup Bapak Agus Budiarto Penelitian ini menggunakan teori kapital sosial Robert Putnam. Teori modal sosial didalamnya berisi tentang kepercayaan ( trust), jaringan ( network), dan norma atau nilai ( norms), dengan menggunakan teori kapital sosial maka peneliti berfokus pada grup Bapak Agus yang masih aktif menjadi distributor Tianshi. Teori ini digunakan untuk menganalisa tentang bagaimana loyalitas member didalam grup Tianshi Bapak Agus terbentuk. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa untuk menjadi sukses di tianshi maka distributor atau member multi level marketing tianshi didalam grup Bapak Agus Budiarto harus memiliki komitmen yang kuat. Setelah memiliki komitmen yang kuat maka distributor tersebut akan membentuk loyalitas terhadap perusahaan tianshi. Loyalitas didalam grup Tianshi Bapak Agus terbentuk dari faktor upline yang berkharisma yang berdasar pada kepercayaan (trust), bonus besar yang berdasar pada nilai atau norma (norms), latar belakang sosial dan lingkungan positif yang berdasar pada jaringan (network) dimana dalam poin ini jaringan terbagi menjadi dua yakni jaringan bonding dan bridging, dan produk yang berkualitas yang berdasar pada nilai atau norma (norms) yang semuanya merujuk pada teori modal sosial Rebert Putnam.