Pengaruh Personal Selling Produk Independent Clothing Industry Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Distro Eat 347 Malang

Main Author: AgnesaCarolina
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119968/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Personal Selling yang terdiri dari variabel Pendekatan, Presentasi dan Demonstrasi, Pra Pendekatan , Prospekting, Mengatasi Keberatan, Melakukan penutupan penjualan, Purna penjualan, terhadap Keputusan Pembelian Konsumen distro Eat 347 dan variabel mana yang paling dominan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menguji ada atau tidak pengaruh antara variabel Personal Selling terhadap variabel Keputusan Pembelian. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada Konsumen Distro Eat 347 Malang sebanyak 272 responden yang menggunakan metode Accidental Sampling dan Purposive Sampling . Selain itu juga menggunakan, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan data sekunder adalah artikel yang relevan dengan xiopic penelitian dan penelitian terdahulu. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, ada pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,584. Keputusan Pembelian secara signifikan tidak dipengaruhi oleh variabel Pra-pendekatan, Prospekting, dan purna penjualan . Dari hasil analisis dapat diputuskan bahwa variabel-variabel Personal Selling ( Pra-pendekatan, Prospekting dan Purna Penjualan ) secara bersama-sama (simultan) tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial hanya variabel yang terdiri dari Pendekatan, Presentasi dan Demonstrasi, Mengatasi keberatan, dan melakukan penutupan penjualan, berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian. Variabel pendekatan mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.