Strategi Negosiasi Dalam Relationship Marketing, studi kasus pada aktivitas personal selling PT. CJ Feed Jombang

Main Author: YulindhaDwiRahayuna
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119950/
Daftar Isi:
  • Strategi negosiasi yang tepat akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. PT. CJ Feed Jombang yang bergerak pada usaha pakan ternak, menganggap kemampuan negosiasi tersebut sebagai hal penting yang harus dimiliki oleh technical sales (TS) mereka. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi negosiasi yang dilakukan oleh technical sales (TS) PT. CJ Feed Jombang dalam memasarkan produknya dan bagaimana technical sales (TS) PT. CJ Feed Jombang mampu menciptakan loyalitas konsumen melalui personal selling . Personal selling merupakan suatu situasi pembelian dimana dua orang melakukan komunikasi dalam upaya untuk mempengaruhi satu sama lainnya. Salah satu tahap dalam personal selling yang penting adalah negosiasi. Strategi negosiasi adalah suatu metode untuk mencapai perjanjian dengan unsur-unsur kooperatif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan analisis data penjodohan pola. Unit analisis dari penelitian ini adalah salah satu karyawan di devisi marketing , lima technical sales (TS) dan lima konsumen CJ Feed Jombang wilayah Jawa Timur. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa komunikasi persuasif, performance dan berpedoman kepada kriteria subjektif merupakan strategi negosiasi yang diterapkan oleh technical sales (TS) CJ saat ini. Interaksi yang terbangun selama ini antara technical sales (TS) dengan konsumen berkembang ke arah persahabatan. Dengan hubungan baik yang terjalin dan keuntungan yang didapat, membuat konsumen menjadi loyal.