Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Brand Awareness Produk Rokok Studi pada Sales Promotion Girls Rokok LA Light’s di Malang Raya
Daftar Isi:
- Keberadaan sales promotion girls diarahkan untuk meningkatkan daya tarik produk kepada konsumen. Untuk itu, peran serta sales promotion girls dalam usaha memasarkan sebuah produk dilihat dari kemampuan sales promotion girls untuk menimbulkan daya tarik produk kepada konsumen. Semakin tinggi tingkat ketertarikan konsumen terhadap produk yang dibawakan sales promotion girls , berarti semakin tinggi keberhasilan sales promotion girls dalam memainkan perannya. Dalam realitasnya, sales promotion girls mempunyai daya tarik terhadap sebuah produk, dan daya tarik inilah yang dijadikan salah satu cara untuk menumbuhkan daya tarik konsumen terhadap sebuah produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel personal selling dalam meningkatkan brand awareness produk rokok di Malang Raya dan untuk mengetahui variabel personal selling mana yang pengaruhnya paling dominan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu performance dengan nilai 0,048, communicating style dengan nilai 0,015 dan body language dengan nilai 0,000 mempunyai pengaruh yang berarti terhadap peningkatan brand awareness . Dengan nilai F hitung > dari F tabel (5,922 > 2,696469), dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 serta nilai Adjusted R Square sebesar 0,596, maka dalam penelitian ini H o ditolak, yang berarti personal selling memiliki pengaruh terhadap peningkatan brand awareness rokok LA di Malang dengan tingkat signifikansi 5%. Sedangkan dilihat dari uji parsial menunjukkan bahwa body languange mempunyai pengaruh dominan diantara performance dan communicating style .