Pengaruh P enggunaan Celebrity Endorser dan Jingle Dalam Iklan Televisi Produk Pond’s White Beauty Versi Afgan terhadap Brand Awareness (Studi pada mahasiswi FISIP Universitas Brawijaya Malang)
Daftar Isi:
- Periklanan merupakan bagian dari komunikasi pemasaran suatu perusahaan, dimana melalui periklanan terjadi proses komunikasi yang menjembatani kepentingan industri dengan konsumen. Televisi dinilai sebagai media periklanan yang paling berhasil karena menggabungkan unsur audio dan visual. Penggunaan Celebrity Endorser dan Jingle merupakan startegi periklanan untuk menimbulkan Brand Awareness khalayak. Menggunakan metode survey dengan kuesioner dan wawancara, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang pengaruh dari penggunaan Celebrity Endorser dan Jingle dalam iklan televisi Pond’s White Beauty versi Afgan terhadap Brand Awareness . Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Celebrity Endorser Afgan dan Jingle “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” secara simultan memiliki pengaruh terhadap tingkat Brand Awareness produk Ponds White Beauty sebesar 3,4%. Sedangkan secara parsial, indikator Celebrity Endorser yaitu Familiarity, Relevance, Esteem , dan Differentiation serta Indikator Jingle yaitu Memorability, Meaningfullness, Likability, Adaptability, Transferability dan Protectability juga memiliki pengaruh terhadap Brand Awareness Produk Pond’s White Beauty.