ctrlnum 1198
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/1198/</relation><title>The Strategy Used In Teaching Speaking at SMA Negeri&#xD; 1 Kertosono</title><creator>Medianti, Asa</creator><subject>420.71 English learning</subject><description>Dalam proses belajar-mengajar, terkadang guru menghadapi berbagai&#xD; masalah.Masalah tersebut terjadi ketika guru mengajarkan kompetensi berbahasa&#xD; kepada siswa, salah satunya adalah saat guru mengajarkan kompetensi berbicara.&#xD; Untuk mengatasi masalah tersebut, guru menggunakan strategi pengajaran yang&#xD; spesifik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan strategi&#xD; pengajaran oleh guru ketika guru mengajar berbicara dan masalah yang dihadapi&#xD; oleh guru ketika menggaplikasikan strategi pengajaran.&#xD; Penelitian ini menggunakan desain kualitatif Desain tersebut digunakan&#xD; untuk menggali lebih dalam tentang strategi mengajar kompetensi berbicara yang&#xD; digunakan oleh guru. Penelitian ini menggunakan beberapa instrumen diantaranya:&#xD; instrumen yang pertama adalah wawancara menggunakan bahasa Indonesia ada&#xD; 10 pertanyaan yang berhubungan dengan strategi pengajaran, pengajaran&#xD; berbicaradan beberapa pengalaman dari guru tersebut. Instrumen yang kedua&#xD; adalah cek observasi, pada instrumen ini peneliti duduk di kelas dan memberikan&#xD; tanda centang pada strategi pengajaran sesuai dengan Freeman (2000). Instrumen&#xD; yang ketiga adalah rekaman video, peneliti merekam video ketika peneliti duduk&#xD; di kelas. .&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menerapkan strategi-strategi&#xD; yang dikemukakan oleh Freeman (2000), diantaranya: Role Play, Getting Students&#xD; to Self-Correction, Language Game and Discussion. Sedangkan permasalahan&#xD; yang dihadapi guru terkait penerapan strategi mengajar tersebut adalah&#xD; keterbatasan waktu. Temuan lain yang dapat disimpulkan ialah guru pada&#xD; dasarnya menerapkan strategi mengajar dicetuskan oleh Freeman (2000) dan&#xD; masalah yang terjadi didukung oleh Greene and Preety (1967). Saran dari&#xD; penelitian ini yang pertama adalah untuk guru Bahasa inggris yang lain memilih&#xD; strategi pengajaran yang sesuai setelah mengetahui beberapa masalah yang telah&#xD; dihadapi dari proses belajar mengajar di dalam kelas. Yang kedua adalah untuk&#xD; peneliti selanjutnya untuk membahas lebih dalam dan menemukan beberapa&#xD; sumber tentang strategi pengajaran khususnya untuk berbicara, untuk mendukung&#xD; peningkatan pendidikan di Indonesia.</description><date>2017-06-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1198/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1198/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1198/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1198/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1198/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1198/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1198/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Medianti, Asa (2017) The Strategy Used In Teaching Speaking at SMA Negeri 1 Kertosono. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FBS/2017/440/051706032</relation><recordID>1198</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Medianti, Asa
title The Strategy Used In Teaching Speaking at SMA Negeri 1 Kertosono
publishDate 2017
topic 420.71 English learning
url http://repository.ub.ac.id/1198/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/1198/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ub.ac.id/1198/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ub.ac.id/1198/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ub.ac.id/1198/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/1198/6/BAB%20V.pdf
http://repository.ub.ac.id/1198/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/1198/
contents Dalam proses belajar-mengajar, terkadang guru menghadapi berbagai masalah.Masalah tersebut terjadi ketika guru mengajarkan kompetensi berbahasa kepada siswa, salah satunya adalah saat guru mengajarkan kompetensi berbicara. Untuk mengatasi masalah tersebut, guru menggunakan strategi pengajaran yang spesifik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan strategi pengajaran oleh guru ketika guru mengajar berbicara dan masalah yang dihadapi oleh guru ketika menggaplikasikan strategi pengajaran. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif Desain tersebut digunakan untuk menggali lebih dalam tentang strategi mengajar kompetensi berbicara yang digunakan oleh guru. Penelitian ini menggunakan beberapa instrumen diantaranya: instrumen yang pertama adalah wawancara menggunakan bahasa Indonesia ada 10 pertanyaan yang berhubungan dengan strategi pengajaran, pengajaran berbicaradan beberapa pengalaman dari guru tersebut. Instrumen yang kedua adalah cek observasi, pada instrumen ini peneliti duduk di kelas dan memberikan tanda centang pada strategi pengajaran sesuai dengan Freeman (2000). Instrumen yang ketiga adalah rekaman video, peneliti merekam video ketika peneliti duduk di kelas. . Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menerapkan strategi-strategi yang dikemukakan oleh Freeman (2000), diantaranya: Role Play, Getting Students to Self-Correction, Language Game and Discussion. Sedangkan permasalahan yang dihadapi guru terkait penerapan strategi mengajar tersebut adalah keterbatasan waktu. Temuan lain yang dapat disimpulkan ialah guru pada dasarnya menerapkan strategi mengajar dicetuskan oleh Freeman (2000) dan masalah yang terjadi didukung oleh Greene and Preety (1967). Saran dari penelitian ini yang pertama adalah untuk guru Bahasa inggris yang lain memilih strategi pengajaran yang sesuai setelah mengetahui beberapa masalah yang telah dihadapi dari proses belajar mengajar di dalam kelas. Yang kedua adalah untuk peneliti selanjutnya untuk membahas lebih dalam dan menemukan beberapa sumber tentang strategi pengajaran khususnya untuk berbicara, untuk mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia.
id IOS4666.1198
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:30:25Z
last_indexed 2021-10-18T02:07:16Z
recordtype dc
_version_ 1730142660342054912
score 17.538404