Pengaruh faktor-faktor individual dan reference Groups terhadap perilaku komunikasi Word of Mouth konsumen Auto 2000 Sukun Malang

Main Author: NufianSusantiFebriani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119791/1/050903328.pdf
http://repository.ub.ac.id/119791/
Daftar Isi:
  • Topik yang dibahas dalam penelitian ini adalah pengaruh faktor-faktor individual dan reference groups terhadap perilaku komunikasi word of mouth konsumen AUTO 2000 Sukun Malang. Faktor individual dan reference groups berkaitan erat dengan topik pembahasan. Berkaitan dengan topik tersebut maka perumusan masalahnya adalah apakah faktor individual dan reference groups berpengaruh terhadap perilaku komunikasi word of mouth konsumen AUTO 2000 Sukun Malang Berdasarkan topik dan rumusan masalahnya maka hipotesis dalam penelitian adalah bahwa faktor individual dan reference groups berpengaruh signifikan baik secara simultan dan parsial terhadap perilaku komunikasi word of mouth konsumen AUTO 2000 Sukun Malang. Sampel yang digunakan sebanyak 140 orang yang diambil dari konsumen AUTO 2000 Sukun Malang yang pernah menggunakan jasa atau produk AUTO 2000 Sukun Malang minimal sebanyak tiga kali. Pengukuran data menggunakan skala Likert sehingga diperoleh data interval. Untuk mencari pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan alat analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini terdapat tiga belas variabel bebas faktor individual, yang terdiri dari: self confidence (X1.1.1) , sociability (X1.1.2) , social responsibility (X1.1.3) , negative attitude toward complaining (X1.1.4) , negative attitude toward business in general (X1.1.5) , negative perceived reputation of firm (X1.1.6) , dan product involvement (X1.1.7) dan faktor reference groups, yang terdiri dari referent power (X2.2.1) , information power (X2.2.2) , legitimate power (X2.2.3) , expert power (X2.2.4) , reward power (X2.2.5)