Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian; (2) Pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Loyalitas Pelanggan; dan (3) Pengaruh Green Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory reseach) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang pelanggan Teh Kotak. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (2) variabel Keputusan Pembelian berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (3) variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa variabel Green Marketing mempengaruhi Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Dengan demikian sebaiknya perusahaan PT . Ultrajaya Milk Industry dan Trading Company Tbk. terus mempertahankan dan meningkatkan program pemasaran hijau yang diusung dengan ditunjang untuk terus berinovasi dan berkretifitas dalam menghasilkan produk yang berkualitas dan ramah lingkungan.