Pengaruh Bauran Promosi Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan. (Survei pada Mahasiswa BINUS University yang menggunakan jasa Go-jek di Jakarta)
Main Author: | Khairunissa, Khansa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/119513/1/skripsi.pdf http://repository.ub.ac.id/119513/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh Periklanan terhadap Keputusan Pembelian, (2) pengaruh Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian, (3) pengaruh Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian, (4) pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Pelanggan Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Periklanan,Promosi Penjualan, Direct Marketing, Keputusan Pembelian, dan Kepuasan Pelanggan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Binus Universityyang menggunakan jasa Go-jek di Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 112 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analisis). Hasil analisis jalur (path analisis) menunjukkan bahwa Periklanan(X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Promosi Penjualan(X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Z), Direct Marketing(X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Z), dan Keputusan Pembelian(Z) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan(Y). Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya Go-jek Indonesia dapat memperbanyak promosi yang dilakukan khususnnya dalam periklanan seperti melalui televisi, banner di pinggir jalan atau majalah.