Pengaruh International Brand Image Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Di Tunjungan Plaza Mall Surabaya )

Main Author: Safitri, Isnadiya
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119194/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial antara International Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan; (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan; (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara bersama-sama antara International Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 orang responden yang merupakan Pelanggan Starbucks di Tunjungan Plaza Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar angket penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil RSquare (koefisiendeterminasi) sebesar 0.578 artinya bahwa 57.8% variabel Kepuasan Pelanggan dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu International Brand Image (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2), sedangkan sisanya 42.2% variabel Kepuasan Pelanggan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis regresi nilai F hitung ??????????????????????????????????????????????? regresi = 2 : db residual = 113) adalah sebesar 3.076. Karena F hitung > F tabel yaitu 79.820 > 3.076 atau nilai ????????????? ?? ???????? ?? ?? ?? ????? ?aka model analisis regresi adalah signifikan. Penghitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial menunjukkan bahwa International Brand Image (X1) dengan Kepuasan Pelanggan (Y) memiliki nilai ???????????? ?? ???????? ??? ?? ????? ???? pengaruh International Brand Image (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan adalah signifikan. Penghitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X2) dengan Kepuasan Pelanggan (Y) memiliki nilai ????????????????????????????.05 maka pengaruh Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan adalah signifikan pada alpha 5%.