Kualitas Pelayanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kabupaten Bondowoso Terhadap Pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)
Main Author: | DwiUtama, GirindaBella |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/119174/1/Girinda_Bella_DwiUtama-FIA.pdf http://repository.ub.ac.id/119174/ |
Daftar Isi:
- Upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lembaga Pemasyarakatan sudah banyak dilakukan. Namun saat ini masih banyak keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso terutama tentang pelayanan kunjungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kabupaten Bondowoso terhadap pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan mengetahui dan menganalisis beberapa hal yang mempengaruhi kualitas pelayanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kabupaten Bondowoso terhadap pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah melalui metode interaktif Miles, Huberman dan Saldana. Dalam metode analisis ini terdapat empat tahapan penelitian yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Kesimpulan dari penelitian pada Kualitas Pelayanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kabupaten Bondowoso Terhadap Pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memiliki fokus penelitian yang dipilih sebagai objek tujuan utama untuk meneliti fenomena dilapangan berupa bukti langsung, kehandalan, cepat tanggap, jaminan dan empati dalam pelayanan kunjungan. Rekomendasi peneliti terhadap Lembaga Pemasyarakat Kelas IIB Kabupaten Bondowoso dalam memberikan pelayanan yang baik pada pengunjung WBP. Diharapkan pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso bersama-sama lebih meningkatkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan bagi para pengunjung hingga meningkatkan kesadaran para petugas dalam mentaati peraturan dan memberikan kualitas pelayanan yang baik.