Pengaruh Green Marketing terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Main Author: | Istantia, Sukma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/119129/1/SKRIPSI_LENGKAP_1%2C2%2C3%2C4%2C5%2C_LAMPIRAN_.pdf http://repository.ub.ac.id/119129/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh green marketing terhadap citra merek; (2) pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian; dan (3) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (exsplanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 102 orang responden yang merupakan pengguna produk Lampu Philips LED warga Perum Kepanjen Permai 1, RW 4, Desa Talangagung, Kec. Kepanjen, Malang, Jawa Timur dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek; (2) Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulannya, bahwa Green Marketing mempengaruhi Citra Merek dan Keputusan Pembelian, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Perusahaan Philips sebaiknya terus mempertahankan program pemasaran ramah lingkungan yang diusung dan terus berinovasi untuk meciptakan lampu yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. Hal tersebut akan membentuk ketertarikan konsumen terhadap produk Lampu Philips LED sehingga berdampak pada keputusan pembelian konsumen.