Pengaruh Karaketeristik Konsumen Terhadap Keputusan Pmbelian (Survei terhadap Mahasiswa Peserta Telkomsel Apprentice Program Pengguna Kartu SimPATI di GraPARI Telkomsel Malang)

Main Author: Hikmawati, KuncoroAprilia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119071/1/skripsi.pdf
http://repository.ub.ac.id/119071/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan: (1) untuk mengetahui pengaruh bersama-sama dari variabel budaya, variabel sosial, variabel pribadi dan variabel psikologis terhadap keputusan pembelian;(2) untuk mengetahui pengaruh secara parsial dari variabel budaya, variabel sosial, variabel pribadi, dan variabel psikologis terhadap keputusan pembalian;(3) untuk mengetahui variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 102 responden yang merupakan mahasiswa peserta magang Telkomsel Apprentice Program di GraPARI Telkomsel Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) adanya pengaruh secara bersama-sama dari variabel budaya, variabel sosial, variabel pribadi dan variabel psikologis terhadap keputusan pembelian, (2) adanya pengaruh secara parsial dari variabel budaya, variabel sosial, variabel pribadi dan variabel psikologis terhadap keputusan pembelian (3) variabel psikologis adalah variabel yang paling dominan diantara variabel lainnya dalam mempengaruhi keputusan pembelian