Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) dan Public Relations terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Main Author: Prabela, CintiaVeronicaEka
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/118710/
Daftar Isi:
  • Ketatnya persaingan dalam dunia bisnis khususnya pada perhotelan mendorong pemasaran hotel untuk mengembangkan Integrated Marketing Communication (IMC) dan Public Relationsnya dalam upaya untuk meningkatkan Citra Merek sehingga mempengaruhi Keputusan Pembelian Pengunjung. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) (X1) dan Public Relations (X2) terhadap Citra Merek (Y1) dan Keputusan Pembelian (Y2). Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Integrated Marketing Communication (IMC) dan Public Relations yang diteliti dalam penelitian ini adalah pengunjung HARRIS Hotel & Conventions Malang yang merupakan tamu untuk menyewa kamar hotel atau tamu yang menyewa fasilitas yang dimiliki oleh HARRIS Hotel & Conventions Malang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden yang merupakan pengunjung HARRIS Hotel & Conventions Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode komunikasi dengan instrumen data kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis path. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dapat diketahui dari nilai signifikansi F dari semua jalur bernilai <0,05, sehingga semua hipotesis nol dalam penelitian ini ditolak yang berarti setiap jalur mempunyai pengaruh yang signifikan. Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Citra Merek memiliki nilai Beta sebesar 0,485. Public Relations terhadap Citra Merek memiliki nilai Beta sebesar 0,518. Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai Beta sebesar 0,332. Public Relations terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai Beta sebesar 0,452. Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai Beta sebesar 0,457.