Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi)
Main Author: | Harmenita, Risa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/118569/ |
ctrlnum |
118569 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/118569/</relation><title>Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi),</title><creator>Harmenita, Risa</creator><subject>658 General management</subject><description> 

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan fiskus terhadap reinventing policy, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengaruh reinventing policy terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan metode menyebaran kuesioner serta mencatat dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa Kualitas Pelayanan Fiskus (X), Reinventing Policy (Z), dan Kepatuhan Wajib Pajak (Y) berada dalam kriteria baik. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap reinventing policy di KPP Madya Bekasi (Z) dengan probabilitas sebesar 0,000≤0,05. Kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan probabilitas sebesar 0,000≤0,05. Reinventing policy di KPP Madya Bekasi juga berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan probabilitas sebesar 0,013≤0,05. Saran bagi Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi diharapkan dapat mempertahankan kualitas pelayanannya dengan selalu melakukan evaluasi terkait pemberian pelayanan agar kepatuhan wajib pajak di setiap tahunnya meningkat setelah program reinventing policy ini berakhir. Bagi wajib pajak dituntut untuk memanfaatkan kebijakan reinventing policy karena dengan adanya kebijakan ini maka semakin terbukanya jalan bagi wajib pajak untuk mendapatkan kesempatan menjadi wajib pajak patuh dengan memperoleh manfaat ekonomis dari Penghapusan atau Pengurangan Sanksi Administrasi program reinventing policy.
</description><date>2016-03-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Harmenita, Risa (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2016/267/051605450</relation><recordID>118569</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Harmenita, Risa |
title |
Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi) |
publishDate |
2016 |
topic |
658 General management |
url |
http://repository.ub.ac.id/118569/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan fiskus terhadap reinventing policy, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengaruh reinventing policy terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan metode menyebaran kuesioner serta mencatat dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa Kualitas Pelayanan Fiskus (X), Reinventing Policy (Z), dan Kepatuhan Wajib Pajak (Y) berada dalam kriteria baik. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap reinventing policy di KPP Madya Bekasi (Z) dengan probabilitas sebesar 0,000≤0,05. Kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan probabilitas sebesar 0,000≤0,05. Reinventing policy di KPP Madya Bekasi juga berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan probabilitas sebesar 0,013≤0,05. Saran bagi Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi diharapkan dapat mempertahankan kualitas pelayanannya dengan selalu melakukan evaluasi terkait pemberian pelayanan agar kepatuhan wajib pajak di setiap tahunnya meningkat setelah program reinventing policy ini berakhir. Bagi wajib pajak dituntut untuk memanfaatkan kebijakan reinventing policy karena dengan adanya kebijakan ini maka semakin terbukanya jalan bagi wajib pajak untuk mendapatkan kesempatan menjadi wajib pajak patuh dengan memperoleh manfaat ekonomis dari Penghapusan atau Pengurangan Sanksi Administrasi program reinventing policy.
|
id |
IOS4666.118569 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-22T04:08:41Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:08:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751455174396739584 |
score |
17.538404 |