Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi)

Main Author: Harmenita, Risa
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/118569/
ctrlnum 118569
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/118569/</relation><title>Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi),</title><creator>Harmenita, Risa</creator><subject>658 General management</subject><description> &#xD; &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan fiskus terhadap reinventing policy, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengaruh reinventing policy terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan metode menyebaran kuesioner serta mencatat dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa Kualitas Pelayanan Fiskus (X), Reinventing Policy (Z), dan Kepatuhan Wajib Pajak (Y) berada dalam kriteria baik. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap reinventing policy di KPP Madya Bekasi (Z) dengan probabilitas sebesar 0,000&#x2264;0,05. Kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan probabilitas sebesar 0,000&#x2264;0,05. Reinventing policy di KPP Madya Bekasi juga berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan probabilitas sebesar 0,013&#x2264;0,05. Saran bagi Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi diharapkan dapat mempertahankan kualitas pelayanannya dengan selalu melakukan evaluasi terkait pemberian pelayanan agar kepatuhan wajib pajak di setiap tahunnya meningkat setelah program reinventing policy ini berakhir. Bagi wajib pajak dituntut untuk memanfaatkan kebijakan reinventing policy karena dengan adanya kebijakan ini maka semakin terbukanya jalan bagi wajib pajak untuk mendapatkan kesempatan menjadi wajib pajak patuh dengan memperoleh manfaat ekonomis dari Penghapusan atau Pengurangan Sanksi Administrasi program reinventing policy.&#xD; </description><date>2016-03-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Harmenita, Risa (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2016/267/051605450</relation><recordID>118569</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Harmenita, Risa
title Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Reinventing Policy dan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Badan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi)
publishDate 2016
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/118569/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan fiskus terhadap reinventing policy, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengaruh reinventing policy terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan metode menyebaran kuesioner serta mencatat dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa Kualitas Pelayanan Fiskus (X), Reinventing Policy (Z), dan Kepatuhan Wajib Pajak (Y) berada dalam kriteria baik. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap reinventing policy di KPP Madya Bekasi (Z) dengan probabilitas sebesar 0,000≤0,05. Kualitas pelayanan fiskus (X) berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan probabilitas sebesar 0,000≤0,05. Reinventing policy di KPP Madya Bekasi juga berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan probabilitas sebesar 0,013≤0,05. Saran bagi Kantor Pelayanan Pajak Madya Bekasi diharapkan dapat mempertahankan kualitas pelayanannya dengan selalu melakukan evaluasi terkait pemberian pelayanan agar kepatuhan wajib pajak di setiap tahunnya meningkat setelah program reinventing policy ini berakhir. Bagi wajib pajak dituntut untuk memanfaatkan kebijakan reinventing policy karena dengan adanya kebijakan ini maka semakin terbukanya jalan bagi wajib pajak untuk mendapatkan kesempatan menjadi wajib pajak patuh dengan memperoleh manfaat ekonomis dari Penghapusan atau Pengurangan Sanksi Administrasi program reinventing policy.
id IOS4666.118569
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-22T04:08:41Z
last_indexed 2021-10-28T07:08:23Z
recordtype dc
_version_ 1751455174396739584
score 17.538404