Hubungan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung)
Main Author: | Maharani, SelvyAyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/118560/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa hubungan antara kualitas pelayanan administrasi kependudukan terhadap kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat pengguna layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan prosedur pengumpulan data survei. Jumlah responden sebanyak 115 responden yang terdiri dari masyarakat Kabupaten Tulungagung sebagai pengguna layanan. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Uji instrument penelitian terdiri dari uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data meliputi metode analisis deskriptif, analisis korelasi dan regresi logistik. Menunjukkan regresi antara kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat. Menunjukkan temuan yang kuat terhadap variabel-variabel ekonomi social individu. Penelitian ini menyarankan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung harus meningkatkan kualitas pelayanan, terutama dalam kecepatan layanan.