Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kepada Konsumen Sepatu Charles & Keith di Surabaya)
Main Author: | Puspita, DiestutiaceLucky |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/118471/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Word of Mouth (X2), sedangkan variable endogen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Surabaya (Tunjungan Plaza) pada konsumen sepatu Charles & Keith. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus dari Machin dan Campbell (1987:89). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis Rsquare (koefisien determinasi) adalah sebesar 0,529 artinya bahwa 52,9% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel bebasnya yaitu Kualitas Produk (X1) dan Word of Mouth (X2). Pengaruh kedua variabel tersebut adalah signifikan yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi F (0,000) <?=0,05, sedangkan sisanya 47,1% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa uji t atau perhitungan secara parsial menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai signifikansi t (0,000) <?=0,05. Perhitungan menggunakan uji t atau perhitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Word of Mouth (X2) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai signifikansi t (0,000) <?=0,05.