Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Emosi dan Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada Konsumen Distro Fourth Blade Nation, Malang)
Main Author: | Fauziah, Zaira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/118453/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Store Atmosphere (X) terhadap Emosi (Y1); (2) pengaruh Store Atmosphere (X) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Y2); (3) pengaruh Emosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Y2). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 orang responden yang merupakan Konsumen Distro Fourth Blade Nation, Malang. Teknik Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuisioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: (1) variabel store atmosphere (X) secara signifikan terbukti berpengaruh terhadap emosi (Y1) dibuktikan dengan koefisien jalur sebesar 0,699 dan tingkat signifikansi 0,000 (p<0,05); (2) variabel variabel store atmosphere (X) secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y2), dibuktikan dengan koefisien jalur sebesar 0,465 dan tingkat signifikansi 0,000 (p<0,05); (3) variabel emosi (Y1) secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y2), dibuktikan dengan koefisien jalur sebesar 0,348 dan tingkat signifikansi 0,000 (p<0,05). Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan agar pihak Distro Fourth Blade Nation, Malang mampu mempertahankan dan meningkatkan penataan store atmosphere untuk merangsang emosi pengunjung sehingga keputusan pembelian konsumen meningkat.