Pengaruh Citra Merek Internasional (International Brand Image) dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pembeli Sepatu Nike Running di Mall Olympic Garden kota Malang)
Main Author: | Putra, RezzaAulia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/118274/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek Intemasional (International Brand Image) dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Variabel bebas yang terkadung pada penelitian ini yaitu Citra Merek Intemasional (International Brand Image) (X1), Kualitas Produk (X2), sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan ku . if L k . liti . . dilakuk di . Nike t l antttati . o as1 pene man lDl 1. . . an . store resm1 .. t yang er et .a k_ d1i MOG (Mall Olympic Garden) Kota Malang dengan sasaran pembeli sepatu Nike Running. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian menunjukkan pada berdasarkan analisis koefisien determinasi (Rsquare) diperoleh hasil sebesar 0,539 atau dengan persentase sebesar 53,9% variabel Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel Citra Merek Intemasional (International Brand Image) (X1) dan Kualitas Produk (X2), sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak dibahas pada penelitian ini. Pada analisis regresi uji F diperoleh basil F hitung sebesar 68,165, sedangkan F tabel (a: 0,05) sebesar 3,077. Artinya, nilai signifikansi disebut signifikanjika F hitung > F tabel atau 68,165 > 3,077 maka model analisis regresi ini adalah signifikan. Perhitungan secara parsial (uji t) diperoleh hasil Citra Merek Intemasional (International Brand Image) dengan Keputusan Pembelian menunjuk t hitung = 4,568, t tabel (a=0,05) sebesar 1,981. Karena t hitung > t tabel, maka pengaruh Citra Merek Intemasional (International Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan. Perhitungan secara parsial (uji t) diperoleh hasil Kualitas Produk (Xz) dengan Keputusan Pembelian (Y) menunjuk t hitung = 4,765, t tabel (a=0,05) = 1,981. Karena t hitung > t tabel, maka pengaruh Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah signifikan pada alpha 5%.