Pengaruh Sikap, Faktor Pribadi, dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen kartu perdana simPATI di graPARI Malang)

Main Author: Abdullah, RenandhoRaditya
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/118271/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) Untuk menganalisis pengaruh sikap, Faktor Pribadi, dan Faktor Sosial secara bersama- sama terhadap keputusan pembelian; (2) Untuk menganalisis pengaruh sikap, Faktor Pribadi, dan Faktor Sosial secara parsial terhadap keputusan pembelian Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan metode survey melalui pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang sedang melakukan pembelian kartu perdana simPATI di graPARI Malang. Menggunakan teknik purposive sampling, rumus Machin dan Champbell diaplikasikan untuk menghitung penarikan jumlah sampel, dengan hasil sebesar 106 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data secara deskriptif dan uji Asumsi Klasik Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama dari variabel sikap (X1), Faktor Pribadi (X2) dan Faktor Sosial (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y); (2) Sikap (X1), Faktor Pribadi (X2), dan Faktor Sosial (X3) mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y)