Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian ( Survei pada Konsumen Produk Fashion Followers Akun Instagram ERIGOSTORE)
Main Author: | ErlandyHaekal, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/118148/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) pengaruh electronic word of mouth terhadap kepercayaan, (2) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu electronic word of mouth, kepercayaan, dan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah Konsumen produk fashion followers akun Instagram Erigostore yang membeli, memakai produk Erigostore dan mengetahui produk Erigostore melalui rekomendasi dari konsumen lain. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analisis). Hasil analisis jalur (path analisis) menunjukkan bahwa electronic word of mouth (X) berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan (Y1) dan keputusan pembelian (Y2), kepercayaan (Y1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y2). Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya Erigostore dapat memberikan informasi yang lebih detail mengenai produk yang ditawarkan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk sehingga memunculkan electronic word of mouth antar konsumen.