Pengaruh City Branding terhadap Minat Berkunjung Serta Dampaknya pada Keputusan Berkunjung (Survey pada Wisatawan Kota Surabaya Tahun 2015)

Main Author: Ramadhan, AbdurrahmanHikmah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/117931/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh City Branding terhadap Minat Berkunjung, 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh City Branding terhadap Keputusan Berkunjung, 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Minat Berkunjung terhadap Keputusan Berkunjung. Jenis Penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi merupakan wisatawan yang berkunjung ke Kota Surabaya dengan jumlah sampel sebesar 102 orang responden. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data, sumber data, dan instrument pada penelitian ini adalah angket. Analisis data menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Path. Hasil penelitian ini mengetahui bahwa variabel City Branding (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung (Y1). Variabel City Branding (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Berkunjung (Y2). Variabel Minat Berkunjung (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung (Y2).