Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Minat Berkunjung dan Keputusan Berkunjung

Main Author: Putra, GagahBimoSetyo
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/117810/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan : (1) pengaruh variabel citra perusahaan terhadap minat berkunjung; (2) pengaruh variabel citra perusahaan terhadap keputusan berkunjung; dan (3) pengaruh variabel minat berkunjung terhadap keputusan berkunjung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuatitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Citra Perusahaan, Minat Berkunjung, dan Keputusan Berkunjung. Sampel penelitian ini berjumlah 120 orang responden yang pernah berkunjung dan mengeluarkan uang untuk PT.Selecta dengan menggunakan simple rondom sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Hasil analisis jalur menunjukan bahwa: (1) variabel Citra Perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung sebesar 0,366; (2) Variabel Citra Perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung sebesar 0,597; (3) Variabel Minat Berkunjung memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung sebesar 0,148. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka sebaiknya Manajemen PT.Selecta memperthankan dan meningkatkan indikator-indikator citra perusahaan yang sudah dinilai baik oleh masyarakat. Hal ini dapat dilakukan dengan mempertahankan SOP yang sudah ada, menambah vasilitas untuk menarik minat konsumen, dan melakukan pengecekan dan perbaikan secara rutin terhadap fasilitas penunjang yang sudah ada.