Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian
Main Author: | AriePermana, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/117537/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Meneliti pengaruh Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian. (2) Meneliti pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. (3) Meneliti pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.Jenis penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 94 pelanggan produk Aqua botol 600ml dan digunakan Teknik Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Uji instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Regresi berganda digunakan sebagai teknik analisis data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kesadaran Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Citra Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Kesadaran Merek dan Citra Merek memiliki pengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian berdasarkan nilai uji F. Sedangkan Kesadaran Merek memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap Keputusan Pembelian berdasarkan nilai uji t. Oleh karena itu, perusahaan diharapkan untuk mempertahankan serta meningkatkan Kesadaran Merek yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap Keputusan Pembelian.