Pengaruh Green Advertising Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Pengunjung Perpustakaan Umum Dan Arsip Kota Malang Konsumen Air Mineral Kemasan Botol Aqua)
Main Author: | Pawitaningtyas, MeidaRosani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/117496/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dalam penelitian ini untuk 1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Advertising terhadap Citra Merek. 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian. 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung Perpustakaan dan Arsip Kota Malang yang mengkonsumsi air mineral dalam kemasan botol Aqua. Sampel dari penelitian ini adalah 117 orang responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil penelitian menunjukkan Green Advertising terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap Citra Merek sebesar 0,524. Citra merek terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian 0,309. Green Advertising terbukti memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian 0,025. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green advertising memengaruhi konsumen melakukan keputusan pembelian secara tidak langsung, tetapi dengan adanya green advertising maka citra merek produk akan semakin baik di mata konsumen. Hal tersebut sangat penting bagi perusahaan karena dengan citra merek yang baik di mata konsumen maka keputusan pembelian produk Aqua juga akan meningkat.