Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah International Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2), sedangkan variabel endogen dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Jakarta,Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang pada pengguna macbook.Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus dari Machin dan Campbell (1987:89). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Rsquare (koefisien determinasi) sebesar 0.628 artinya bahwa 62.8% variabel Keputusan Pembel;ian dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu International Brand Image (X1), dan Kualitas Produk (X2), sedangkan sisanya sebesar 37.2% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Berdasarkan nilai signifikansi F(0.000)<α=0.05, maka hal ini menunjukkan signifikan, sedangkan perhitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial menunjukkan bahwa International Brand Image (X1) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai signifikansi F(0.047)<α=0.05 . Perhitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai signifikansi F(0.000)<α=0.05.