Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Produk Low Cost Green Car Astra Daihatsu Ayla Di Pt. Jolo Abadi, Malang)
Main Author: | Subagio, RisadAditiawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/117227/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh Harga, Fitur, Desain, Kualitas, dan Gaya secara simultan terhadap Keputusan Pembelian; (2) pengaruh Harga, Fitur, Desain, Kualitas, dan Gaya secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatory (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan pembeli produk Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla di PT. Jolo Abadi, Malang. Data primer digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) atribut produk Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, berarti variabel Harga, Fitur, Desain, Kualitas, dan Gaya secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (2) hasil uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel atribut produk Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla memiliki pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan dapat menginformasikan produk dengan lebih baik mengenai Harga, Fitur, Desain, Kualitas, dan Gaya khususnya produk Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla melalui para salesnya, agar mereka lebih paham dalam memasarkan produknya.