Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Perpindahan Merek (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2012/2013 Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Yang Berpindah Merek Dari Lua
Main Author: | Susilo, AnggitaKurniaHeru |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/117106/1/anggit_buat_cd_wisuda.pdf http://repository.ub.ac.id/117106/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Iklan Televisi terdiri dari Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, dan Sumber Pesan secara bersama-sama terhadap Brand Switching (2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Iklan Televisi terdiri dari Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, dan Sumber Pesan secara bersama-sama terhadap Brand Switching. Lokasi penelitian ini dilakukan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Analisis data secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh Iklan Televisi yang terdiri dari variabel Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan dan Sumber Pesan terhadap Perpindahan Merek ke Merek Im3 secara bersama-sama adalah signifikan. (2) Pengaruh variabel Isi Pesan terhadap Perpindahan Merek ke Merek Im3 adalah signifikan. (3) Pengaruh variabel Struktur Pesan terhadap Perpindahan Merek ke Merek Im3 adalah signifikan. (4) Pengaruh variabel Format Pesan terhadap Perpindahan Merek ke Merek Im3 adalah signifikan. (5) Pengaruh variabel Sumber Pesan terhadap Perpindahan Merek ke Merek Im3 adalah signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketatnya bisnis periklanan provider layanan telekomunikasi saat ini, disarankan bagi perusahaan hendaknya lebih meningkatkan ketajaman kreativitas dalam mempromosikan produk melalui iklan televisi namun tidak lepas dari kesungguhan apa yang ditawarkan dengan apa yang ada, karena terkadang konsumen begitu melihat iklan tertarik namun ketika sudah membeli ada yang kecewa. Pelanggan yang kecewa tentunya akan membuat perusahaan mengalami penurunan bahkan kerugian, namun apabila yang disampaikan sesuai dengan kenyataan maka konsumen akan merasa senang dan akan memberikan efek yang positif bagi perusahaan.