Daftar Isi:
  • Penelitian bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan: (1) pengaruh langsung reward terhadap motivasi kerja ; (2) pengaruh langsung punishment terhadap motivasi kerja ; (3) pengaruh langsung reward terhadap kinerja ; (4) Pengaruh langsung punishment terhadap kinerja ; (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi reward, punishment, motivasi kerja dan kinerja. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Area Malang yang berjumlah 194 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh karyawan sebanyak 66 orang. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis yang dipergunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Dari hasil analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa: (1) berdasarkan pada rata-rata variabel reward (grand mean) sebesar 4,24 diketahui mayoritas responden reward yang diberikan perusahaan sangat sesuai dengan harapan karyawan, (2) dilihat dari mean total variabel punishment (grand mean) 4,09 mayoritas dari responden setuju bahwa punishment yang sangat tegas dapat meningkatkan mutu atau kontribusi kinerja karyawan, (3) dilihat dari nilai rata-rata variabel motivasi kerja (grand mean) 4,27 maka dapat dilihat bahwasanya responden memiliki motivasi kerja yang tinggi, (4) dilihat dari nilai rata-rata variabel kinerja (grand mena) 4,32 maka dapat dilihat bahwasanya responden setuju jika memiliki kinerja yang baik. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan : (1) variabel reward (X1) dan punishment (X2) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel motivasi kerja (Z) ; (2) variabel reward (X1), punishment (X2) dan motivasi kerja (Z) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel kinerja (Y). Dengan demikian karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Area Malang memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan dengan baik ,sehingga karyawan dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen dari perusahaan komunikasi negara ini.