Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusunyan Mahasiswa Menyaksikan Pertandingan LA Campus BasketBall League ( Survei Pada Mahasiswa Yang Menyaksikan Pertandingan Bola Basket di Gor Pertamina Universitas

Main Author: Saputra, GanduEka
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/117018/1/cover_-_daftar_pustaka_new2.pdf
http://repository.ub.ac.id/117018/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel brand image dengan keputusan menyaksikan, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan menyaksikan pertandingan. Penelitian ini termasuk dalam jenis exsplanatory research, dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel–variabel brand image Tim Bola basket Universitas Brawijaya yang terdiri dari citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image),citra produk (product image), dengan keputusan Mahasiswa Menyaksikan Pertandingan LA Campus BasketBall League. Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Roscoe, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji F, uji t, dan regresi linier berganda dapat diketahui bahwa dua variabel yaitu citra pembuat (corporate image) dan citra pemakai (user image) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih Universitas Brawijaya, sedangkan variabel citra produk (product image) karena memiliki nilai koefisien beta dan t hitung paling besar. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel citra produk (product image) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pemilihan.