Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah 1).Menjelaskan pengaruh City Branding terhadap City Image, 2).Menjelaskan pengaruh City Branding terhadap Keputusan Berkunjung, 3). Menjelaskan pengaruh City Image terhadap Keputusan Berkunjung. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research.Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang mengunjungi Kota Batu. Sampel menggunakan rumus Machin dan Champbell sebesar 102 orang responden. Teknik sampling menggunakan Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data, sumber data dan instrumen pada penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Path. Hasil penelitian ini mengetahui bahwa variable city branding (X1) berpengaruh signifikan terhadap city image (Y1). Variabel city branding (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y2).Variabel city image (Y1) berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y2). Dengan demikian, pemerintah Kota Batu hendaknya lebih meningkatkan lagi promosi mengenai tagline Kota Batu “Shining Batu” agar lebih dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun masyarakat di luar Kota Batu. Selain itu, sebaiknya pemerintah Kota Batu lebih meningkatkan citra kota yang positif agar tercipta image yang positif di benak masyarakat