Daftar Isi:
  • Handphone Cross/Evercoss merupakan merek handphone baru yang berdiri pada tahun 2008 yang cukup sukses menarik minat konsumen karena memiliki kualitas yang bagus dan fitur yang bermacam-macam akan tetapi memiliki harga dibawah harga handphone merek lain seperti Nokia, Sony, Samsung, dan lain sebagainya. Hal ini yang membuat banyak pengguna handphone merek lain beralih pada handphone merek Cross/Evercoss karena sekarang ini Cross/Evercos mengusung misi go internasional dengan menerbitkan smartphone berupa android. Penelitian ini memiliki latar belakang pemilihan pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Bauran Promosi yang terdiri dari Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas baik secara bersama-sama maupun parsial terhadap Proses Keputusan Pembelian, serta mengetahui variabel mana (Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas) yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di Dusun Cumpleng Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Sampel yang digunakan sebanyak 112 orang responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling . Metode pengumpulan data kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis F dan uji hipotesis t. Hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel-variabel bebas meliputi Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Publisitas (X3) berpengaruh terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar 42,095 dengan probabilitas F hitung sebesar 0,00 (p<0,05). Besarnya kontribusi dari ketiga variable bebas tersebut secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah 53,9%, sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa secara sendiri-sendiri (parsial) ketiga variable bebas yang meliputi Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Publisitas (X3) semuanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variabel Periklanan (X1) memiliki pengaruh dominan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y).